Rabu, 27 September 2017

Proses menuju perubahan

  Namaku sovia Triana Anggurela, lahir di Tuwung 01 Maret 2002 dan sekarang aku menginjak umur 15 tahun.

   Aku berasal dari kota Palangkaraya. Aku bersekolah di SMAN-2 KAHAYAN TENGAH dan aku sekarang duduk di kelas XI jurusan IPA.
Aku terlahir dari keluarga sederhana dari pasangan "Danin Ogot Manan" dan "Henie Silly Nanyan".
Aku anak ke-5 dari 5 bersaudara.
Banyak orang berkata anak bungsu itu selalu diistimewakan, tetapi tidak untukku. Aku tidak pernah meminta untuk dimanjakan, bahkan selama hidupku aku juga tidak pernah menuntut kemewahan dan aku selalu ingin mencoba hal-hal yang baru.



  Aku pernah  mengikuti kegiatan Youth camp di Golden Christian School tahun 2016 se-kota Palangkaraya. Kegiatannya berlangsung selama 3 hari, dimulai dari pukul 07:00 - 17:00.
Selama kegiatan, kami hanya berada di dalam gedung seharian dan pulang ke penginapan untuk tidur saja.
Kegiatan yang awalnya aku pandang dengan sebelah mata, kini perlahan-lahan telah merubah hidupku.

  Pada hari pertama aku hanya duduk dibagian paling belakang karena aku merasa tidak percaya diri.
Aku adalah orang yang introvert dan susah bergaul.
Ketika semua orang berdiri dan bernyanyi sambil meloncat, aku hanya diam saja. Tiba-tiba ada seseorang perempuan yang menarik tanganku dan mengajak aku berdiri untuk bernyanyi bersama mereka. Aku terpaksa mengikuti, padahal sebenarnya aku masih merasa malu.
Sekitar pukul 16:00 sebelum kami bersiap-siap pulang ke penginapan, kami diurapi terlebih dahulu.
Sore itu mungkin lebih dari 3 kali aku pingsan setelah didoakan. Setelah sadar aku merasa ada sedikit perubahan dalam hidupku.


  Hari kedua, perubahan semakin terasa. Sifat introvertku sedikit-sedikit mulai berkurang. Aku mulai mengikuti kegiatan dengan baik dan aku merasa sangat bahagia. Semua mulai terasa menyenangkan.

  Hari ketiga, semuanya sudah berubah drastis. Aku mendapatkankan mukjizat yang luar biasa dalam hidupku. Aku mulai mengenal Tuhan lebih jauh dan dan mendapatkan banyak teman baru disana.

  Akhirnya, aku pulang kerumah dengan sukacita. Aku bukanlah diriku yang dulu lagi, inilah aku sekarang dan aku sudah benar-benar berubah.

Ini adalah salah satu pengalaman yang tidak akan pernah kulupakan sampai kapanpun.
Terimakasih sudah mampir :).
Salam literasi


4 komentar:

  1. Semoga mbak Sovia mendapat teman-teman baru yang menyenangkan, termasuk di #ODOP :)

    BalasHapus
  2. keren dek Anggur hehehe

    aku jadi inget anak ODOP Batch 1 namanya Audrey, seumuran deh kayaknya kalian. udah lama nggak denger kabar dia sejak masuk SMA hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak hehehehe

      Ah sayang sekali aku tidak bisa mengenal dia, soalnya aku baru masuk ke Batch 4

      Hapus