Sabtu, 19 Mei 2018

Coretan tentang pesan dan kesanku


Deadline lagi, aduuhh...

Setelah dari pagi memikirkan lebih baik mengerjakan yang mana terlebih dahulu, baru malam ini aku menemukan jawabannya, yaitu menulis tentang Kesan dan Pesan untuk Reading Challenge ODOP (RCO) tercinta.

Aku sudah pernah ikut di RCO musim kedua dan beruntung saat itu aku lulus, sepertinya itu yang membuatku menjadi ketagihan, membaca memang selalu membuat ketagihan, apalagi jika dipaksa. Itu akan menjadi suatu tantangan tersendiri.

Di RCO musim ketiga ini, aku menjadi PJ, ditemani si Lutfi yang tidak lain adalah teman seperjuangan ketika masuk di ODOP Batch 4.
Sebenarnya aku sangat jarang bekerja, dikarenakan sakit yang selalu datang kapan saja, sakit yang tidak tau diri. Diobatin malah ngelunjak, apalagi gak diobatin, kebayang kan ngelunjaknya kayak gimana? Hahahaha
Jadilah si Lutfi yang paling sering bekerja, mulai dari ngerekap, menjawab pertanyaan, dan lain sebagainya. Maaf ya Lut 🙏

Btw, kok jadi curhat?
Sebaiknya langsung ke pambahasan, sebelum curhat ini beranak cucu hehehe

Reading Challenge ODOP atau biasa disingkat RCO adalah salah satu program ODOP. Tujuannya jelas, yaitu  menumbuhkan minat baca bagi semuanya. Dari yang awalnya membaca 10 halaman per hari, 20 halaman perhari, atau 30 halaman perhari, menjadi semakin banyak halaman yang dibaca setiap harinya.

Awalnya, yang mendaftar di RCO cukup banyak, hingga Lutfi sekali mengirim hasil rekap, bisa berlembar-lembar.
RCO musim ketiga dibagi menjadi 4 level, dan di level gang terakhir ini, hanya tersisa 25 orang saja yang mampu bertahan, kurang dari setengah jika dibandingkan dengan yang mendaftar RCO saat itu.
Tapi, terima kasih untuk yang masih bertahan. Kalian hebat, aku akui itu. Bagaimana tidak, tantangan yang diberikan setiap tingkat lumayan membuat kepala cenat-cenut mengerjakannya dan ternyata saat ini kita sudah berada di hari terakhir. Tanpa terasa begitu cepat 50 hari berlalu, bagai melesat begitu saja.

Semoga, ketika sudah lulus dan mendapatkan ijazah RCO, kita semua selalu membaca setiap hari, walau tidak ada yang memaksa atau merekap lagi. Jadi kita bisa membaca sepuasnya tanpa memikirkan lupa laporan.

Aku tidak tau apalagi yang ingin aku sampaikan.
Aku beruntung bisa mendapatkan teman kerja sekeren dan serajin Lutfi, semoga bisa bekerja sama dilain waktu lagi jika berkenan.
 Dan yang paling aku harapkan, semoga RCO makin keren kedepannya, makin oke, dan makin segalanya.

#TugasRCO'3 #Level4 #Tugas3 #OneDayOnePost

21 komentar:

  1. Halah sok-sok an muji, padahal emang nyuruh-nyuruh sambil marah2 😵😵😴

    BalasHapus
  2. Hahahaha... #mau komen tp cuma bisa ketawa aja

    BalasHapus
  3. Saya dukung mbak Sovia jadi pije lagi 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doakan semoga mampu dan masih dikasih kepercayaan aja mbak 😅

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  4. Hihihi... semangat jadi PJ abadi ya Sov sama Cak Lutfi-nya ;-)
    Terima kasih, duo pije krucil yang keren ^_^

    BalasHapus
  5. Semoga sakitnya cepat diberi kesembuhan ya dik Sovia.

    Makasih sudah jadi PJ yg keren bareng dik Lutfi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasih mbak 😘😘

      Terima kasih juga untuk waktu yang diluangkan di RCO mbak 😘

      Hapus
  6. Udah mau musim keberapa RCO nya mb sov? Mauuu...

    BalasHapus
  7. Kak doain lulus ya ODOP 6 ini xD

    BalasHapus
  8. Halo mbaaak, asik banget bisa ketemu kalian di ODOP. btw, aku udah hampir putus asa nih mau nulis males banget. Kasih semangat dooong wkwk

    BalasHapus
  9. Wkwkwkwkw. Salfok sama curhatannyaaa 😅😅😅

    BalasHapus
  10. Hallo semua. Maaf gak bisa balas satu-satu ya. Tetap semangat ya, Salam kenal 😁

    BalasHapus