Kamis, 28 Desember 2017

Aku mencintaimu tanpa perlu tau siapa kamu

"Kenapa aku harus hidup? Mengapa takdir selalu seperi ini?" kata-kata itu lah yang selalu aku keluarkan dari mulutku disaat aku mengalami masalah.

Namaku Yoga Palwaguna, aku adalah anak tunggal yang harus terbiasa tinggal sendirian di rumah besar ini, karena kedua orang tuaku meninggal 5 tahun yang lalu akibat kecelakaan beruntuntun di daerah Singasari.

Dulu, setelah lulus SMA, aku memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan, karena apa? Aku selalu berfikir apa gunanya pendidikan tinggi jika akhirnya jadi pengangguran juga.

Aku bisa dibilang anak yang sangat nakal, keluar masuk diskotik dan lain sebagainya. Pantas saja orang menyebutku anak kurang ajar, tapi aku selalu santai, karena apa? Hidup ini aku yang menjalani, toh aku tidak minta uang dari mereka. Tapi itu semua dulu, sebelum semuanya berubah.

Dini hari itu, ketika aku baru pulang dari diskotik, aku bertemu perempuan yang cantik. Ku hentikan mobilku tepat di dekat perempuan itu. Saat itu keadaanku sangat mabuk parah, dan aku membawa dia kerumahku, harap-harap dia mau menjadi pemuas hasratku. Tapi aku salah, salah besar.

Perempuan itu sangat polos, bersih, suci, aku mengetahui itu semua dari tatapan matanya. Semabuk apapun aku, tetap saja aku bukan orang gila yang memperkosa anak orang sembarangan, apalagi aku tidak tau asal-usalnya dari mana. Karena aku melihat dia begitu, akhirnya aku suruh dia tidur di kamar tamu sambil menunggu hari esok tiba.
Dia selalu memakai baju putih, dan badan yang sangat pucat seperti tidak ada darah saja.

Keesokan harinya, aku kaget bukan main melihat banyak sekali makanan yang sudah tersaji di atas meja makan. Kemudian aku berfikir, siapa yang memasak ini semua? Bukankah bibi sudah mengundurkan diri setahun yang lalu?
Tiba-tiba saja aku teringat perempuan itu, perempuan yang aku bawa dari pinggir jalan itu. Mungkinkah dia yang memasak ini semua?.
Tidak lama kemudian, aku melihat perempuan itu membawa beberapa piring makan dari dapur. Ternyata dugaanku benar, dia yang memasak itu.

Aku dan perempuan asing itu makan bersama, setelah ku tanya-tanya sedikit ternyata namanya Syafira dan  dia pergi jauh dan tidak akan kembali ke keluarganya sampai selama-lamanya. Aku tanya mengapa dia seperti itu, dia hanya mengangkat bahu.

Entah mengapa, ketika aku berada di dekat Syafira, aku selalu merasa lebih baik. Aku sedikit-sedikit berubah karena nasehatnya. Aku tidak pernah lagi seperti dulu, sekarang aku benar-benar berubah.
Aku merasa ada yang berbeda dengan perasaan ini sekarang, dan aku baru menyadari bahwa aku mencintai perempuan itu. Tapi aku tahan, aku tahan semuanya.

Suatu hari aku memberanikan diri untuk menyatakan cintaku kepada Syafira, tapi dia hanya menjawat " Maaf mas, aku tidak bisa. Ada rahasia besar yang ingin aku sampaikan "
"Apa itu?" tanyaku penasaran
"Aku sebenarnya adalah hantu gentayangan, aku meninggal 5  tahun yang lalu, dan aku sebenarnya adalah salah satu korban tabrakan beruntun itu" katanya.
Aku kaget, bahkan sangat. Bagaimana bisa hantu bisa seperti ini?
"Tapi, jika kamu ingin tau bagaimana perasaanku kepadau. Ya, aku juga merasakan rasa itu" lanjut Syafira.

Aku hanya diam dan membeku, sementara Syafira menceritakan semuanya. Setelah semuanya telah selesai, Syafira memutuskan untuk bersahabat dan aku pun meng-iyakan.

Kami bersahabat baik, tak jarang juga Syafira mengajakku terbang di malam hari. Ini semua sesuatu yang baru, hal yang belum pernah aku rasakan sebelumnya.

"Syafira, siapapun kamu, hati ini tetap milikmu"

#FantasyRomance #TantanganFiksi6

15 komentar:

  1. Baca malam2. Malam Jumat juga. Hadeh... Sovia! Bikin degdegan!

    BalasHapus
  2. Jadi mas yoga suka sama hantu?
    Ngeri atuh neng

    BalasHapus
  3. Ku baru tau kalo kak yoga sukanya sama hantu hihihi 👻👻

    BalasHapus
  4. Baru tahu ternyata selera mas yoga itu yang gentayangan hihihi

    BalasHapus
  5. dan yoga pun sebenarnya telah meninggal akibat menabrak tiang listrik dalam keadaan mabuk berat, dan tak sadarkan diri.

    #prayfortianglistrik
    #prayforbakpao

    BalasHapus